Sabtu, 04 Februari 2012

Skripsi akhirnya selesai !!!!

Sekitar 4 bulan akhirnya selesai juga yang namanya Skripsi. Dengan judul "Kebijakan Luar Negeri prancis Terhadap Upaya Turki menjadi Anggota Uni Eropa". x + 145 halaman.
Tingkat sterss berkurang,ahahah LOL :D . ternyata jika dikerjakan dengan niat dan sungguh-sungguh semua akan terselesaikan. Yakin Usaha Sampai !!.

mau cerita sedikit tentang skripsi ini :
KTT Uni Eropa Luxemburg tanggal 13 Desember 1997 memberikan konfirmasi bahwa Turki cukup memenuhi syarat untuk bergabung dengan Uni Eropa dan bahwa Turki diberi tempat pada konferensi Eropa yang akan dibentuk. Namun kenyataanya berbanding terbalik, keinginan Turki yang ingin bergabung masuk ke dalam Uni Eropa masih mendapat hambatan dari salah satu negara pelopor yang membentuk Uni Eropa yaitu Prancis. Berdasarkan latar belakang tersebut pokok permasalahannya adalah “Bagaimana Kebijakan Luar Negeri Prancis Terhadap Upaya Turki Menjadi Anggota Uni Eropa”. Untuk menganalisis permasalahan tersebut digunakan beberapa teori, diantaranya adalah teori kebijakan luar negeri menurut James N. Rosenau adalah semua yang berkaitan dengan sikap dan aktivitas masyarakat internasional, teori kepentingan nasional menurut Morghentau mendefinisikan kepentingan nasional sebagai usaha negara untuk menjadi power, teori organisasi internasional menurut Le Roy Bannet organisasi internasional secara jelas mengemukakan mengenai peran dan fungsi organisasi internasional, teori integrasi regional menurut Menurut Bruce Russet dalam teori integrasi regional yang dikemukakannya dalam setiap proses integrasi negara-negara dalam suatu wilayah. Metodologi yang saya gunakan adalah kualitatif dengan teknik analisa deskriptif dan juga ditunjang dengan penelitian kepustakaan. Kebijakan luar negeri Prancis adalah menolak Turki menjadi anggota tetap Uni Eropa karena Turki dianggap belum sepenuhnya memenuhi undang-undang dan peraturan yang ditetapkan oleh Uni Eropa.

1 komentar:

  1. mau tanya donk,, kira" kalo masalah ekonomi, kendala turki masuk uni eropa ada dimana?

    BalasHapus